Emas Cenderung Naik Saat Terjadi Ketidak「Baccarat Skills Road List」pastian Ekonomi, Mengapa? Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Aplikasi william hill

Jadi kBaccarat Skills Road Listetika selembar uaBaccarat Skills Road ListBaccarat Skills Road Listng kertas sobek atau terpotong menjadi dua bagian, maka nilai nominal dari uang tersebut hilang. Uang Rp 100.000 yang tergunting jadi dua bagian tidak lagi bisa dipakai sebagai alat transaksi, meskipun bisa ditukarkan.

Namun emas, tidak berlaku yang demikian. Dalam kondisi seperti apa pun harga emas tidak akan terpengaruh dari kondisi fisiknya.

Baca juga: Kenapa Imlek Identik dengan Warna Merah dan Kuning Emas?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Jadi pada kesimpulannya, Safir menyebut mengapa harga emas naik ketika terjadi ketidakstabilan ekonomi adalah kerja alam bawah sadar masyarakat dalam memandang emas.

Hal ini tidak hanya terjadi pada emas, namun juga produk properti.

Mengapa orang berlari pada emas, dan bukan produk lain untuk mengamankan uangnya?

"Kalau mereka merasa ada ketidakpastian, merasa ada ekonomi yang memburuk, mereka merasa enggak percaya sama uang kertasnya sendiri, mereka enggak percaya sama negaranya sendiri, mereka beralih ke emas, karena emas asumsinya bisa dibawa kemana pun, ada nilai intrinsik yang setara dengan nilai nominalnya," papar Safir.

Dengan begitu jumlah permintaan terhadap emas akan tinggi sehingga menyebabkan harga ikut melambung.

"Jadi, alasan logisnya karena emas ada (fisik) barangnya dan dianggap naik terus, walaupun dia enggak naik terus, dia bisa juga turun. Tapi pengalaman menunjukkan jarang sekali emas itu turun derastis," ungkap Safir.

Safir menyebut itu karena cara berpikir dari alam bawah sadar masyarakat yang meyakini harga emas akan selalu naik.

Dalam kondisi perekonomian yang tidak menentu, masyarakat kemudian banyak yang berlari mengamankan hartanya dengan membeli emas.

Hanya yang membedakan, tidak semua orang bisa membeli properti. Selain itu proses jual properti juga relatif lebih sulit dibandingkan emas.