6 Bahasa Isyarat Kucing yang Per「Baccarat Sports」lu Diketahui Pemiliknya

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Aplikasi william hill

Baccarat SportsbBBaccarat Sportsaccarat Sportsaca juga: Kucing Kurang Minum? Lakukan 4 Cara Ini

Dengkuran halus merupakan kebiasaan kucing yang sudah ada sejak bayi. Bisa diartikan bahwa dengkuran halus adalah bahasa isyarat alami yang paling sering dikeluarkan si kucing.

Baca juga: Mengapa Kucing Suka Mengendus Sepatu Pemiliknya?

Dikutip dari kanal YouTube X SCIENCE, Minggu (18/7/2021), berikut ini enam bahasa isyarat kucing yang perlu diketahui. 

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ingin menyampaikan pesan atau sesuatu yang diinginkan, umumnya seekor kucing akan memberi sebuah isyarat.

Baca juga: 5 Penyebab dan Cara Mengatasi Kucing yang Tidak Akur di Rumah

Namun, dengkuran halus juga kerap keluar ketika kucing tengah kesakitan seperti saat  melahirkan. Selain itu, tujuan kucing mengeluarkan dengkuran adalah membuat mereka tenang dan mengurangi rasa sakit. 

Maksud dari isyarat ini adalah kucing ingin diberi makan, digendong, dan dielus pemiliknya. Jika didiamkan, kucing akan terus melakukan gerakan yang sama sampai apa yang diinginkan terpenuhi. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Meski begitu dekat dan sering bermain dengannya, mungkin kamu tidak mengerti tentang bahasa isyarat yang disampaikan kucing peliharaan. Maka penting untuk mengetahui bahasa isyarat yang kucing sampaikan.

Seekor kucing biasanya kerap mengeong pendek dengan nada halus sembari mendekati pemiliknya. Perilaku ini adalah sapaan si kucing yang ditunjukkan kepada tuannya.

Dengkuran halus akan keluar ketika kucing dalam kondisi senang, bahagia, tidak merasa terancam, dan ketika tengah berterima kasih.

Baca juga: Ini yang Harus Dilakukan saat Kucing Muntah Darah

Kucing hanya akan mengeluarkan sapaan ini kepada orang yang sudah dikenalnya atau orang asing yang tak membuat mereka merasa terancam. 

Kucing rumahan sering mengeong lirih disertai dengkuran halus. Perilaku ini terkadang disertai dengan gesekan kepala dan tubuhnya ke kaki dan tangan tuannya.