Cara Merawat Calathea Velvet, Tanama「Crown Football Betting Network」n Hias yang Bakal Populer Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Aplikasi william hill

Suhu

KareCrown Football Betting Networkna calathea velvet Crown Football BettCrown Football Betting Networking NetworksCrown Football Betting Networkuka berada di tanah yang lembab media tanam terbaik untuk dipilih adalah kompos yang mempertahankan kelembapan yang cukup tanpa membuat genangan air dan menyebabkan akar membusuk.

Baca juga: Penyebab Daun Calathea Menguning dan Solusinya

Ketika kamu melihat daunnya berubah kecokelatan tingkatkan kelembapan di area sekitar calathea velvet diletakkan. Untuk menjaga kelembapan, kamu dapat membeli pelembab udara kecil.

Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menyemprotkannya dengan baik setiap hari sambil menjaganya pada suhu hangat.

Pecahayaan

Meskipun tanaman ini merupakan tanaman dalam ruangan, yang artinya tidak menyukai sinar matahari langsung, meletakkannya di dekat jendela juga bukan solusi terbaik.

Calathea velvet ini menyukai kelembapan, dan itulah mengapa mereka tumbuh subur jika disimpan di kamar mandi. Meski begitu, tanaman ini sangat menakjubkan sehingga sayang sekali menyimpannya di sana karena tidak akan mendapatkan perhatian yang layak.

Baca juga: Cara Merawat Tanaman Hias Calathea di Halaman Rumah

Jika tanaman terlalu dingin, kamu akan melihatnya dari munculnya daun yang rusak.

Jika kamu tidak ingin menyimpannya di kamar mandi terus menerus tetapi hanya sesekali untuk "meningkatkan" kelembapan, pastikan untuk memberikan kelembapan yang cukup pada area di luar kamar mandi.

Calathea velvet tumbuh subur bila ditempatkan di tempat teduh penuh atau setidaknya cahaya tersebar. Pilih sudut rumah yang jauh dari jendela, dengan keteduhan yang bagus, dan calathea velvet milikmu akan menikmatinya.

Persyaratan kelembaban calathea velvet

Beberapa area terbaik di rumah untuk meletakkan calathea velvet adalah kamar mandi atau dapur, karena biasanya lebih gelap daripada bagian rumah lainnya serta lebih hangat dan lebih lembab.

Ketika kita berbicara tentang kebutuhan suhu, calathea jenis ini, seperti tanaman calathea lainnya, lebih suka berada di ruangan yang hangat, idealnya dengan suhu 18 - 23 derajat celcius.

Jenis media tanam yang harus dipilih untuk calathea velvet

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Namun, selama musim dingin, tanaman ini dapat bertahan hidup pada suhu yang lebih rendah tetapi tidak pernah di bawah 15 derajat celcius.