Keluarga Sejahtera: Ko「Baccarat Technology」nsep, Indikator, dan Tahapannya

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Aplikasi william hill

KelBBaccarat TechBaccarat Technologynologyaccarat Technologyuarga sebagai unit pembangunan yang mampu membangun setiap anggotanya. Hal tersebut Baccarat TechnologyBaccarat TechnologyDapat mewujudkan keluarga yang sejahtera.

Dalam Undang-Undang Republik Indoensia Nomor 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan dan Pembangunan Keluarga, disebutkan keluarga berkualitas adalah keluarga yang dibentuk berdasarkan perkawinan sah dan bercirikan sejahtera, sehat, maju, mandiri, memiliki jumlah anak yang ideal, berwawasan depan, bertanggung jawab, harmonis, dan bertakwa kepada Than Yang Maha Esa.

Konsep keluarga sejahtera secara yuridis dikembangjkan setelah adanya UU Nomor 10 Tahun 1992 tentang Perkembangan dan Pembangunan Keluarga Sejahtera.

Keluarga sejahtera dapat didefinisikan sebagai keluarga yang tidak miskin. Di Indoensia, konsep kemiskinan lebih dahulu dikembangkan dibandingkan konsep kesejahteraan.

Dalam buku Cahaya Hidup Pengasuhan Keluarga (2018) karya Syamsuddin, keluarga merupakan pranata sosial yang sangat peting.

Keluarga sejahtera adalah peningkatan kualitas keluarga yang memperhatikan adanya rasa harmonis individu dalam keluarganya. Terciptanya keluarga sejahtera sebagai landasan pokok terwujudkanya masyarakat yang adil dan makmur.

Baca juga: Sikap Tanggung Jawab dalam Kehidupan Sehari-Hari

Baca juga: Akibat dari Sikap Tanggung Jawab

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Sikap Tanggung Jawab Siswa di Sekolah

Berdasarkan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggunakan 23 indikator keluarga sejahtera, yaitu:

Hal ini karena keluarga menjadi salah satu wadah mengasuh manusia dengan nilai dan norma sosial budaya yang berlaku.

Menurut Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan Badan Pusat Statistik (BPS), konsep keluarga sejahtera dikelompokkan menjadi lima tahapan, yakni

Dialnsir dari buku Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan dala Mewujudkan Keluarga Sejahtera (2018) oleh Endang Rostiana, konsep kesejahteraan tidak dapat dipisahkan dari konsep kemiskinan.

KOMPAS.com - Keluarga menjadi kelompok sosial pertama dalam kehidupan sosial. Di dalamnya terdapat pengalaman berinteraksi antarindividu untukl beradaptasi di luar lingkungannya.