Ketahui, Ini Suhu AC yang Ideal「bet36 sports betting」 untuk Bayi

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Aplikasi william hill

Nbbet36 sports bettbet36 sports bettinginget36 sports bettingamun, bayi juga perlu mengenakan pakaian berbabet36 sports bettinghan katun dan diberi selimut tipis yang nyaman serta bisa menyerap keringat saat menggunakan AC. 

AC bisa digunakan untuk setiap anggota keluarga di rumah, termasuk bayi. Meski begitu, suhu AC perlu disesuaikan untuk bayi agar tidak kedinginan dan menyebabkan sakit. 

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini, AC menjadi salah satu peralatan elektronik penting di rumah, terlebih bagi mereka yang tinggal di wilayah beriklim cukup panas.

Baca juga: Trik Mendinginkan Ruangan Tanpa Menyalakan AC

Bayi sangat rentan terhadap panas berlebih karena mereka tidak dapat menyesuaikan suhu tubuh dengan cara yang sama seperti orang dewasa.

Idealnya memposisikan sistem split ke kiri atau kanan di ranjang daripada menghadap ke dinding yang berlawanan. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: 3 Manfaat Penting Membersihkan dan Merawat AC

Baca juga: 10 Tanda AC Tidak Bekerja dengan Baik

Sementara itu, suhu AC ideal untuk bayi yang baru lahir sebaiknya sekitar 18-20 derajat Celsius. Akan tetapi, suhu ini berlaku jika bayi sedang dalam keadaan dibedong atau mengenakan baju tidur panjang dan kaos kaki.

Baca juga: AC Tidak Bisa Dihidupkan dengan Remote? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Untuk kamar tidur yang diisi bayi, unit AC perlu diposisikan sedemikian rupa sehingga tidak meniup langsung ke ranjang si Kecil.

Dilansir dari beberapa sumber, Jumat (3/9/2021), perlu diketahui bahwa suhu ACuntuk bayi tidak boleh terlalu dingin. 

Baca juga: Mana yang Lebih Baik, Menyalakan AC Sepanjang Hari atau Seperlunya?

Untuk menjauhi dampak buruk, AC perlu rutin dibersihkan, maksimal tiga bulan sekali. Pastikan ruangan yang dipasang AC memiliki ventilasi baik agar sirkulasi udara dapat terjaga. 

Suhu AC yang ideal pada kamar tidur atau sebuah ruangan yang terdapat bayi adalah sekitar 23-25 derajat Celsius. Suhu ini dinilai aman dan tidak terlalu dingin atau panas.

Panas yang berlebihan ini membuat bayi lebih rentan terhadap ruam panas, kelelahan, bahkan sengatan panas (heat stroke). 

Saat menyalakan AC di sebuah ruangan atau kamar tidur, kamu bisa menyalakan air purifier untuk menjaga udara ruangan tetap lembap, bersih, dan bebas debu.

Beberapa dokter anak telah sepakat bahwa kamar tidur ber-AC dapat mengurangi risiko Sudden Infant Death Sydrome (SIDS) atau kematian mendadak pada bayi berusia di bawah satu tahun.